Saturday, June 4, 2016

Tanaman Beach Cherry, Buahnya mirip kersen



Apakah Anda sudah tau Buah Ceri...?
Kalau belum, coba Anda membayangkan buah kersen yang pasti sudah sering Anda lihat yang biasanya ada di halaman-halaman rumah atau pinggir-pinggir jalan.


Tanaman Beach Cherry (Eugenia Reinwardtiana) adalah tanaman perdu yang menghasilkan buah kecil-kecil mirip dengan buah kersen. Sehingga, di daerah tertentu, ada yang menyebut buah kersen sebagai ceri. Buah ini berwarna hijau saat buah masih muda, akan berubah menjadi kuning dan kemudian merah tua setelah benar-benar matang. Rasanya manis segar, berdaging relatif tipis, terdapat biji di dalamnya. Mirip seperti buah kopi.

 

Tanaman ini ideal dijadikan tabulampot karena sosoknya yang perdu (bentuk batang pohonnya tidak menjulang tinggi ) sehingga tidak membutuhkan lahan luas dan cukup dengan mengunakan pot yang berukuran sedang ( ± 30 cm ). Tidak seperti tabulampot lain, misalnya tabulampot mangga, rambutan atau kelengkeng yang membutuhkan pot berdiameter besar minimal 50 cm.
Daunnya selalu terlihat hijau (evergreen) di selingi buah-buah mungil yang enak dimakan. Jadi sekaligus dapat dijadikan sebagai tanaman hias yang dapat memperindah halaman rumah Anda. Beach cherry termasuk tanaman yang mudah ditanam. Jarang terserang hama dan penyakit. Dapat tumbuh di dataran tinggi maupun dataran rendah. Jadi dapat ditanam di daerah beriklim panas seperti daerah pantura, tanaman ini dapat tumbuh dan berbuah.
Buah ceri mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat seperti anti oksidan, vitamin A, vitamin C, mineral, anthocyanin, dan lain-lain. Ceri juga dikenal sebagai buah yang istimewa karena mengandung anthocyanin, yakni salah satu sumber zat yang berkhasiat untuk mengatur detak jantung seseorang serta menjaga waktu tidur.

Anda dapat memperoleh bibitnya di sini :

UD.MbangunDeso

Hubungi Kami di nomor 0856 4282 7879 / 0813 9194 8191
" Anda Pesan, Kami Antar "



0 Comments:

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda...??????

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home